-->

Peringati Hari Anak Nasional, PLN UP3 Mojokerto Resmikan Ruang Childcare Wujudkan Program EWP

23 Juli 2024, 6:00:00 PM WIB Last Updated 2024-07-23T11:01:15Z

Mojokerto (23/07) – Peringati Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) UP3 Mojokerto resmikan fasilitas ruang Childcare atau sarana bermain anak di lingkungan kantor PLN UP3 Mojokerto sebagai wujud implementasi program yang digerakkan oleh Kementerian BUMN yakni Employee Well-being Policy (EWP). Berlokasi di samping lobby utama kantor PLN UP3 Mojokerto, peresmian yang berlangsung pada Rabu (23/07) ini dihadiri oleh beberapa pegawai yang membawa anak-anaknya ke kantor.

Perkembangan dunia kerja modern menuntut fleksibilitas dan adaptabilitas dari para pekerja. Dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang berdaya dukung dan inklusif, Perusahaan perlu menyadari pentingnya menyediakan fasilitas yang memungkinkan pekerja terutama ibu-ibu pegawai membawa anak-anak mereka ke tempat kerja. 
Manager PLN UP3 Mojokerto, Roberth Rumsaur menyampaikan bahwa salah satu fasilitas yang dapat memberikan dampak positif adalah ruang tempat bermain ramah anak dan ruang laktasi di kantor. Fasilitas childcare ini hadir untuk mendukung kebutuhan anak-anak pegawai, memberikan lingkungan yang aman dan nyaman untuk bermain dan belajar sesuai dengan tumbuh kembang anak. 

“Dengan adanya fasilitas ini, harapannya dapat menciptakan lingkungan kerja yang produktif, sehat, aman, nyaman dan bahagia.” Ujarnya.

Selain itu, beliau menambahkan ruang tempat bermain anak dapat menciptakan suasana kerja yang lebih santai dan mendukung, yang dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Dengan begitu, Perusahaan telah memberikan perhatian kepada kebutuhan pegawai, termasuk memahami tantangan yang dihadapi oleh pegawai yang bekerja. Ruang tempat bermain anak dan ruang laktasi di kantor memberikan solusi bagi pegawai yang memiliki tanggung jawab sebagai orangtua. Dengan adanya fasilitas ini, pegawai dapat membawa anak-anak mereka ke kantor tanpa khawatir akan kehilangan waktu produktif. Ini menciptakan keseimbangan yang lebih baik antara karir dan kehidupan keluarga.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini