-->

Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN UP3 Mojokerto Sosialisasi Lomba Kampung SwaCam dan Penggunaan Kompor Induksi

24 Juli 2024, 11:49:00 PM WIB Last Updated 2024-07-24T16:49:57Z


Mojokerto – Dalam rangka peringati Hari Kebaya Nasional Rabu, 24 Juli 2024, Srikandi PT PLN (Persero) UP3 Mojokerto gelar sosialisasi lomba swacam dan kompor induksi di Kampung PLN Mobile, yakni Kampung yang mendapatkan penghargaan karena penduduknya 100% menggunakan aplikasi PLN Mobile, berlokasi Miji Baru, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa warga setempat yang berlangsung meriah dengan menyaksikan secara langsung bagaimana cara memasak menggunakan kompor induksi yang dilanjutkan dengan sosialisasi lomba kampung SwaCam.

Manager PLN UP3 Mojokerto, Roberth Rumsaur menyampaikan bahwa PLN terus berupaya memberikan kemudahan bagi pelanggan pascabayar untuk mengecek perkiraan tagihan pemakaian Listrik setiap bulan. Melalui fitur Catat Meter secara mandiri yang tersedia di aplikasi PLN Mobile (SwaCam), pelanggan dapat mengetahui perkiraan pemakaian Listrik setiap bulannya sebelum tagihan resmi keluar. 
“Fitur SwaCam ini hadir sebagai bentuk transparansi pemakaian listrik bagi pelanggan melalui pencatatan meter mandiri yang bisa dilakukan oleh pelanggan sehingga pelanggan dapat mengetahui estimasi tagihan lebih awal. Selain itu, privasi pelanggan juga lebih terjaga karena petugas PLN tidak perlu masuk ke halaman rumah untuk melakukan pencatatan kWh meter.” Ujarnya.

Ketua RT 01, Dian Agus Triyanto menyampaikan pengalamannya selama menggunakan Aplikasi PLN Mobile terutama untuk fitur SwaCam, 
"Ada dua manfaat yang didapatkan yang pertama adalah ketepatan meter, dengan aplikasi mandiri ini kita mencatat sendiri persis seperti itu untuk menghindari salah catat meter dari billman, kedua adalah dari aplikasi itu muncul berapa rupiah tagihan yang akan kita bayar per tgl 1 bulan depannya, karena SwaCam dilakukan mulai tgl 24-27 jadi masih ada waktu sekitar 1 Minggu untuk mempersiapkan pembayarannya." Jelasnya. 
Selain itu beliau juga menambahkan apabila membayar listrik menggunakan aplikasi PLN Mobile mulai tgl 1-10 nanti akan mendapatkan kupon untuk diundi, jadi banyak sekali manfaat dan keuntungan menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Saat ini PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur sedang mengadakan Lomba Kampung Swacam PLN Mobile periode pelaksanaan mulai Juli s.d September 2024 yang berhadiah jutaan rupiah. Peserta kampung swacam adalah dari kampung PLN Mobile yang sudah ada, pemenang kampung swacam adalah kampung dengan jumlah pelanggan terbanyak yang melakukan swacam melalui PLN Mobile.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini