-->

Peringati HANI 2021, BNNK Mojokerto Luncurkan Prajuritkulon Jadi Kelurahan Bersinar

23 Juni 2021, 8:41:00 PM WIB Last Updated 2021-06-23T13:41:40Z

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021, BNN Kota Mojokerto meluncurkan kelurahan Prajuritkulon jadi kelurahan Bersih Narkoba (Bersinarr).
Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi menyampaikan, kemarin Polresta Mojokerto juga sudah meluncurkan kelurahan Balongsari, sebagai kampung bersinar.
"Sedangkan kami hari ini memilih kelurahan Prajuritkulon sebagai kampung bersinar karena dalam sejarahnya pernah ditangkapnya dua orang bandar besaar oleh BNN dengan barang bukti lumayan besar untuk ukuran kota Mojokerto," kata AKBP Suharsi.
"Pilot project untuk saat ini adalah di Prajuritkulon dan Balongsari yang dilucurkan oleh Polresta Mojokerto. Kegiatannya dimulai dengan dibentuknya Intervesnsi Berbasis Masyarakat (IBM) atau agen pemulihan," ujar AKBP Suharsi.
Semertara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengaku sedih dan prihatin atas meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kota Mojokerto khususnya di wilayah Prajuritkulon ini.
"Tapi di sisi lain saya merasa bangga dengan ditetapkannya Prajuritkulon sebagai kelurahan / kampung Bersinar yang dipercaya oleh BNN Pusat menjadi pilot project IBM ini," kata Ning Ita, saap akrab Wali Kota Mojokerto.
Lebih lanjut dikatakannya, terkait dengan meningkatnya penyalahgunaan narkoba ini, kita harus berkejaran dengan upaya mereka terus memperluas jaringan, sedangkan kita terus berupay keras untuk memtus rantai penyalahgunaan narkoba tersebut.
Masih menurut Ning Ita, ia pun berharap peran serta kader motivator yang ada di tengah-tengah masyarakat ikut aktif memantau daerahnya, serta melaporkan ke BNN, serta polisi kalau memang diperlukan penindakan.
"Jika para pekerja keras seperti sopir ataupun pekerja bangunan bisa meminta kepada tenaga kesehatan obat untuk stamina seperti vitamin, baik yang digunakan oral (tablet) ataupun injeksi. Jadi jangan memakai narkoba untuk meningkatkan stamina atau sebagai doping untuk bekerja," tutpnya
Komentar

Tampilkan

Terkini